Kamis, 31 Mei 2012

Cara Memilih Teman yang Baik

CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK :

1. Nggak Egois dong! Wajar sih…..’:/? kalau setiap orang itu punya sifat egoisme,, tapi kalau misalnya temen kamu selalu mengutamakan dirinya sendiri dan nggak pernah mengutamakan orang lain,, jelas banget kalau temen kayak begitu bukan temen yang baik. 

2. Bisa Jaga Rahasia

Tentunya Anak remaja pasti banyak masalahnya,, dan teman adalah salah satu orang yang bisa mengatasi masalahnya karena kita bisa curhatin masalah kita,, mulai dari masalah cowok,, gebetan,, keluarga,, dan masalah lainnya,, tapi inget jangan cerita masalah pribadi kamu ke sembarang temen karena takutnya temen kamu nggak bisa jaga rahasia dan akan jadi gossip,, jelas itu bukan temen yang baik. 

3. Temen Di Segala Suasana temen yang baik temen yang selalu ada disaat kita seneng maupun sedih,, jangan sampai kita salah pilih temen,, takutnya temen itu maunya kalao kita seneng aja,, kalo kita susah atau sedih kita ditinggalain,, jadi kita harus pinter-pinter cari temen yang baik. 

4. Nggak Menjerumuskan Ke Hal Negative Pastinya semua orang pengen punya temen yang baik dan selalu menularkan hal yang positive,, makannya jangan mudah percaya sama temen yang belum begitu kita kenal,, karena bisa saja dia sengaja menjerumuskan kita. 

5. Akrab Sama Keluarganya Ruang lingkup pertemenan gak bisa dipisahkan dari keluarga,, seperti pepatah jawa bilang bibit,, bobot,, bebet, begitu juga dalam pertemanan,, kalau temen kita dari keluarga baik-baik kemungkinan besar temen kita juga anak yang baik. Yang terakhir gunakan feeling anda ketika mencari teman, apakah dia bisa dipercaya ato tidak, wajah kadang bisa kita jadi acuan kdang juga tidak.


 SEMOGA SUKSES YA TEMAN-TEMAN

sumber: http://www.indoswara.com/view.php?pg=2010/10/08102010/9309&

Tidak ada komentar:

Posting Komentar