Kamis, 24 Mei 2012

Cara Mengatasi GALAU



Barisan kata penuh keresahan memenuhi timeline. Rentetan status kegelisahan terpampang di media sosial. Galau. Seribu tanya menggelayut jiwa. Hati yang gundah gulana terekspos kemana-mana. Galau pun menjalar, menular, menyebar.

1. Galau jangan dipendam. Ibarat air biarkanlah ia mengalir. Jika galau dipendam seperti air yang disumbat. Tak bisa keluar, semakin lama akan semakin penuh dan menekan.
2. Buatlah saluran penampungan galau. Ada beberapa saluran yang bisa dipakai untuk menampung curahan galau yaitu curhat dengan orang yang bisa dipercaya. Cari teman yang bukan “ember bocor” biar curhat kita tak merembes.
3. Ceritakan galaumu pada Penciptamu. Segala resah gelisah, keluh kesah dan gundah gulana bisa diceritakan kepada Yang Maha Kuasa. Bebaskan diri dari galau dengan selalu mengingat-Nya.
4. Jadikan galaumu sebagai motivasi dan inspirasi. Galau bisa jadi motivasi untuk memperbaiki diri. Jika kita sering galau tak percaya diri karena tak pernah berprestasi. Jadikan itu sebuah motivasi untuk mencari dan mengembangkan potensi diri. 









sumber: http://akhmadfarhan.wordpress.com/2012/02/01/cara-mengatasi-galau/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar